4 Resiko Penyebab Hipertensi Yang Utama

4 Resiko Penyebab Hipertensi Yang Utama

Penyakit hal yang wajar didengar setiap harinya, dimanapun dan kapanpun kata penyakit adalah hal yang umum. Kondisi fisik yang berbeda pada setiap orang menyebabkan daya tahan tubuh yang beda pula. Mulai dari penyakit sederhana seperti batuk, pilek dan pusing sudah pernah dialami masyarakat indonesia, entah itu hanya sebentar atau berkelanjutan. Bagaimana dengan penyakit hipertensi? Sering bukan mendengarkan kata hipertensi? Penyakit ini adalah jenis yang menyerang pembuluh darah manusia, lebih tepatnya pada dinding arteri yang meningkat secara drastis. Sampai saat ini belum ada gejala secara pastinya yang menyebabkan hipertensi tersebut tetapi anda bisa mengetahui beragam resiko penyebab hipertensi serta cara penanganannya yang akan dituliskan dibawah ini dengan rinci. Ada 4 penyebab hipertensi yang bakal dijelaskan secara rinci.

  • Usia

Bisa dikatakan umur yang sudah bertambah akan menambah kelemahan tubuh, begitu pula dengan pembuluh darah yang akan turut melemah kondisinya. Pembuluh darah yang tadinya lebar sekarang pun menyempit, lama – lama akan meningkatkan tekanan darah tinggi tanpa anda sadari sebelumnya.

  • Keturunan

Siapa sangka dari warisan keturunan orang tua anda pun bisa mengidap berbagai penyakit, contohnya ialah hipertensi. Ini dikarenakan gen orang tua dan kita pasti sama sehingga apa yang ada pada orang tua sebelumnya bisa menyangkut pada kalian pula. Sebab keturunan tidak hanya membawa secara fisik saja melainkan secara klinis kesehatan pun ikut terbawa. Dengan ini jelas faktorr keturunan adalah pembawa resiko penyebab hipertensi yang terbesar.

  • Jenis kelamin

Faktor ketiga ialah gender atau jenis kelamin. Antara pria dan wanita sama saja beresikonya, namun ada usia tertentu setiap gendernya. Pria akan terkena hipertensi hingga maksimal berumur 45 tahun. Dan pada usia 45 sampai 64 tahun keduanya sama – sama beresiko. Namun wanita lebih rentan beresiko terkena hipertensi diusia antara 45 – 64 tahun.

  • Pola makan

Lagi dan lagi pola makan menentukan kesehatan manusia. Sudah diingatkan oleh para dokter dan praktisi kesehatan maupun gizi tentang pengaturan pola makanan sehari -  hari yang wajib dijalani sebaik mungkin. Bagi kalian yang ingin mengurangi terkena resiko darah tinggi, sudah saatnya untuk mengurangi bahkan menghindari makanan yang mengandung lemak dan gula sebab dua hal itu mempercepat seseorang terkena hipertensi jika dikonsumsi tiada henti. Setelah mengetahui beragam resiko penyebab hipertensi pasti anda merasa ketakutan, cara terbaik yang disarankan oleh banyak dokter dan ahli ialah mengonsumsi produk yang disediakan oleh Tropicana. Karena Tropicana merupakan merek ternama yang memberikan produk bebas gula dan kalori serta menyehatkan, mulai dari produk gula, susu, minyak sayur, biskuit dan teh serta masih banyak lagi. Harganya memang sedikit diatas produk umumnya namun kesehatan dari produk Tropicana sangat terjamin.

kategori: