6 TIPS DEKORASI KHUSUS KAMAR KOST

6 TIPS DEKORASI KHUSUS KAMAR KOST

Kamar kost identik dengan ruang yang sempit. Oleh karena itu ketika anda tinggal di kamar kost terkadang muncul pertanyaan apakah ada cara untuk mengatasi agar kamar kost yang sempit tampak lega, seperti rumah dijual di bandung?. Untuk menjawab pertanyaan itu lakukanlah tips dekorasi khusus kamar kost berikut ini :

1. Gunakan rak multifungsi

Untuk menyimpan barang-barang anda, lebih baik anda menggunakan rak yang menyatu dengan meja. Letakkanlah rak multifungsi yang ukurannya tidak terlalu besar. Agar tidak memakan banyak tempat ketika diletakkan.

2. Gunakan almari kecil

Almari memang menjadi pilihan yang sering digunakan oleh orang-orang untuk mendekorasi ruangannya. Namau, untuk kamar kost, bila diberi almari tentu akan menyita banyak tempat. Oleh karena itu gunakan saja lamari kecil untuk menyimpan pakaian anda. Pilihlah almari yang bentuknya sederhana namun unik.

3. Memanfaatkan ruang di dalam kolong kasur

Kolong kasur biasanya dibiarkan kosong begitu saja tanpa dimanfaatkan. Untuk itu anda bisa menggunakan kolong kasur sebagai tempat untuk menyimpan buku, sepatu, dan barang-barang yang lain. Tetaplah menjaga kebersihan di area  kolong kasur.

4. Gunakan kursi lipat

Apabila anda membutuhkan kursi di kamar kost anda, sebaiknya anda menggunakan kursi lipat saja. Setelah anda memakai kursi lipat itu. Anda bisa menyimpannya di bawah kolong kasur atau menggantungkannya di dinding.

5. Pasang pigura yang menarik

Pasanglah pigura yang penuh dengan kesan unik dengan ukuran yang tidak terlalu besar. Mengingat ukuran kamar kost yang tidak terlalu luas maka ukuran hiasannya pun juga harus disesuaikan.

6. Manfaatkan space dari jendela

Kamar kost yang mempunyai jendela bisa anda manfaatkan space yang ada pada jendela itu untuk menaruh barang-barang anda. seperti buku, tanaman hias mini, atau cemilan. Dengan cara ini barang-barang yang tadinya tidak mendapatkan tempat bisa mendapatkan tempat dan disusun dengan rapih.

Dari tips yang sudah disampaikan di atas, apakah anda sudah siap untuk mendekorasi kamar kost anda. Lakukan saja.

kategori: