Adu Canggih Spesifikasi Lenovo A6000 VS Redmi2

Adu Canggih Spesifikasi Lenovo A6000 VS Redmi2

Dua smartphone terbaru yang sama-sama bersaing di pasar Smartphone Indonesia ini memang sedang ramai diperbincangkan. Keduanya hadir dengan penampilan fisik yang hampir serupa, siapakah mereka? Pertama adalah Lenovo A6000 dan Redmi2. Perbandingan antara Lenovo A6000 vs Redmi2 sering dilakukan untuk mencari apakah perbedaan kedua smartphone dengan penampilan hampir mirip ini. Pertama, Lenovo A6000 merupakan sebuah smartphone terbaru dari produsen smartphone asal negeri Tiongkok, China yang dilengkapi dengan jaringan 4G LTE. Meskipun dilengkapi dengan jaringan koneksi internet yang super canggih, harga A6000 ini tetap terjangkau oleh semua kalangan masyarakat. Karena harganya yang cukup terjangkau, smartphone ini bahkan pernah tembus dengan angka penjualan sebesar 60.000 unit hanya dalam waktu beberapa detik saja. Rekor ini dihasilkan ketika dijual secara ekslusif di Flipkart.

Sementara Redmi2 juga sama-sama dihasilkan oleh produsen smartphone dari China, yaitu Xiaomi. Ponsel pintar ini resmi diluncurkan pada bulan Januari lalu. Perbandingan Lenovo A6000 vs Redmi2 dilanjutkan dalam pembahasan spesifikasi. Dari segi desainnya, A6000 ini tampil sedikit lebih besar dibandingkan dengan Redmi2, yaitu dengan dimensi berturut-turut 141 x 70 x 8.2 mm dengan bobot hanya 128 gram. Sedangkan Redmi2 hadir dengan dimensi 13 x 67.2 x 9.4 mm dengan berat 133 gram. Dilihat dari segi desainnya, Lenovo lebih unggul karena memiliki berat yang lebih ringan daripada saingannya. Ukuran layar yang dibekalkan pun lebih besar ketimbang Redmi2, yaitu dengan layar berukuran 5 inci dengan teknologi IPS Capacitive Touchscreen sementara Redmi2 hanya dibekali layar 4.7 inchi yang juga menggunakan teknologi IPS LCD.

 

Lalu lanjut lagi ke segi kapasitas daya pada battery, lagi-lagi Lenovo A6000 tampil sedikit lebih unggul dengan baterai berkapasitas 2300 mAh, sementara Xiaomi Redmi2 hanya memiliki baterai berkapasitas 2.200 mAh. Beda tipis memang selisih dari kedua smartphone tersebut. Spesifikasi yang lain antara Lenovo A6000 vs Redmi2 ini juga hampir tak kasat mata. Keduanya sama-sama sudah didukung dengan teknologi 4G LTE yang saat ini masih hangat diperbincangkan.

Satu hal yang menjadi perbedaan antara Lenovo A6000 vs Redmi2 adalah dari segi harganya. Meskipun sama-sama ditujukan untuk kalangan low end, selisih harga keduanya cukup dapat menjadi pertimbangan. Lenovo tampil lebih unggul dengan harga terjangkau, yaitu hanya Rp 1.5 jutaan saja dengan spesifikasi yang juga lebih baik dari Xiaomi Redmi2. Sementara saingannya, Xiaomi Redmi2 ini dibanderol dengan harga yang sedikit lebih tinggi, yaitu Rp 1,8 juta rupiah. Demikian adalah sedikit ulasan mengenai perbandingan Lenovo A6000 dengan Xiaomi Redmi2. Nah, supaya lebih objektif, anda bisa membandingkan sendiri mana yang lebih baik dari kedua ponsel pintar tersebut.