Aneka Tempat Wisata Menarik Di Jakarta Selatan

Mengisi waktu libur dengan berkunjung ke berbagai tempat wisata yang menarik di Ibukota bisa menjadi alternative liburan yang seru bersama keluarga. Salah satu daerah yang memiliki daya tarik wisata di Ibukota Jakarta yaitu di wilayah Jakarta Selatan. Ada berbagai jenis tempat wisata yang bisa anda kunjungi, mulai dari tempat perbelanjaan, museum hingga beragam tempat yang sudah terkenal dan menjadi ikon khas kota Jakarta. Dengan mengunjungi semua tempat yang ada, dijamin akan melepas penat dan menjadi pengalaman seru yang tak bisa dilupakan.

 

Kebun Binatang Ragunan

 

Diantara sekian banyak tempat wisata yang bisa anda temui di Jakarta Selatan, Kebun Binatang Ragunan menjadi salah satu tempat yang wajib anda kunjungi bersama keluarga. Sejak awal didirikan, tempat yang satu ini selalu menjadi pilihan wisata keluarga nomor satu di Jakarta Selatan. Di sana, anda sekeluarga akan memperoleh banyak informasi dan melihat keaneka ragaman satwa dari seluruh penjuru dunia. Semua species binatang dapat anda temukan, antara lain:

 

  • Reptil,
  • Mamalia,
  • Burung, dan lain sebagainya.

 

Museum Satria Mandala

 

Mengunjungi tempat yang menyajikan berbagai cerita sejarah juga menjadi pengisi liburan yang tidak kalah menarik untuk anda coba. Di Jakarta Selatan, Museum Satria Mandala bisa anda datangi untuk melihat berbagai koleksi senjata perang mulai dari tank, pesawat tempur, senapan, meriam, bambu runcing dan lain sebagainya. Masing-masing mempunyai cerita sejarah tersendiri yang patut disimak untuk menambah wawasan. Ada juga beberapa museum lain yang bisa anda kunjungi ketika liburan ke Jakarta Selatan seperti Museum Layang-layang dan Museum Reksa Artha.

 

Kemang Food Festival

 

Berwisata ke Jakarta Selatan tak lengkap rasanya jika anda tidak mengunjungi tempat-tempat kuliner. Salah satunya yaitu Kemang Food Festival yang selalu ramai dikunjungi muda mudi ketika akhir pekan. Bersama keluarga tercinta, menjelajahi kuliner di tempat ini pasti akan sangat menyenangkan karena ada banyak pilihan makanan dan minuman unik dari berbagai daerah. Keramaian memuncak di tempat ini biasanya terjadi sekitar jam 5 sore hingga malam hari.

 

Bagi anda yang berasal dari luar kota dan ingin mengunjungi semua tempat wisata tersebut, tentu saja tak cukup satu hari perjalanan untuk mengunjungi semua tempat yang ingin anda kunjungi. Dengan kata lain, anda sekeluarga perlu menginap di salah satu tempat penginapan yang nyaman untuk beristirahat. Anda bisa memilih hotel di Jakarta Selatan yang lokasinya berdekatan dengan tempat tujuan wisata anda karena saat ini cukup banyak tempat penginapan yang bisa dijadikan pilihan.

 

Dalam memilih hotel di JakartaSelatan, anda perlu mempertimbangkan lokasi, fasilitas dan kenyamanan anda bersama keluarga. Selain itu, menentukan pilihan sesuai dana perjalanan wisata yang anda sediakan juga tak kalah penting untuk diperhatikan. Tujuannya supaya perjalanan liburan anda akan terasa menyenangkan dan berjalan lancar sesuai rencana. Untuk menginap di hotel ketika libur panjang, sebaiknya anda memesan kamar yang anda inginkan beberapa hari sebelum keberangkatan.

 

Itulah beberapa tempat wisata dan hotel di Jakarta yang layak menjadi destinasi liburan anda bersama keluarga atau kerabat dekat untuk menghabiskan masa liburan. Masih banyak tempat wisata lain yang tidak kalah menarik untuk anda kunjungi dan melengkapi agenda liburan anda. Supaya lebih berkesan, jangan lupa untuk mengabadikan setiap aktivitas atau momen liburan di tempat yang anda tuju sebagai bentuk kenang-kenangan yang tak akan terlupakan.