BKPM : Penanaman Modal Asing di Indonesia Tahun 2016 Solusi Investasi Terbaik

bkpm

Siapa sih perusahaan asing yang tidak mau melakukan penanaman modal asing dalam banyak sektor di bumi pertiwi yang terkenal akan kekayaan yang menakjubkan. Kekayaan yang melimpah dari pertanian, peternakan, perkebunan hingga pertambangan dan perminyakan yang meluas pada komoditi ekspor. Sebagai negara berkembang yang begitu memperhatikan penanaman modal asing, indonesia menawarkan banyak hal untuk meyakinkan para investor luar negeri untuk berani menanamkan modalnya di indonesia. Penawaran terkait penanaman modal asing di indonesia tahun 2016 menjadi solusi terbaik unttuk memahami negara ini kepada pihak luar dengan baik. Adapun alasan mengapa indonesia sangat cocok dijadikan lahan untuk penanaman modal asing di indonesia tahun 2016 adalah karena hal berikut ini.

  • Sumber daya alam yang tak terhitung banyaknya. Indonesia dikenal akan komoditas ekspor dibidang sumber daya energi dan mineral yang menarik. Hasil tambang, minyak dan gas bumi telah menjadi sumber daya yang berhasil diinvestasikan oleh banyak perusahaan asing. Perusahaan seperti chevron, petrochina, total E & P ikut andil dalam mengambil bagian dalam dunia pertambangan serta perminyakan.
  • Pasar terbesar ke 4. Julukan ini tidak semata – mata karena indonesia masih negara berkembang melainkan daya beli dan gaya hidup orang indonesia yang sebagian besar hidup di perkotaan mempunyai tuntutan untuk ikut modern. Dengan konsumsi alat transportasi, rumah dan properti mewah serta aspek kehidupan yang ada pengaruhnya terhadap konsumsi dan investasi asing yang masuk.
  • Perekonomian yang tinggi dan sehat. Alasan ketiga yang bisa dijadikan acuan kenapa perusahaan asing harus berinvestasi di indonesia adalah karena indonesia adalah negara di asia tenggara yang tingkat perekonomiannya terbesar baik daya jual maupun beli. PDB di tahun 2014 saja telah mencapai 870 miliar dollar amerika serikat. Angka yang fantastis untuk menyebut indonesia sebagai perekonomian terbesar se asia tenggara.
  • Peran aktif di kancah internasional. Meskipun masih berstatus negara berkembang tak membuat bangsa ini pesimis untuk unjuk gigi di masyarakat internasional untuk segi perekonomiannya. Indonesia pula satu – satunya anggota dari G-20 yang mewakili asia tenggara. Keluasan koneksi negara ini dalam dunia perekonomian internasional sudah tak bisa dipatahkan lagi.

  Dengan membaca satu per satu alasan untuk melakukan penanaman modal asing di indonesia tahun 2016 ini maka memang dapat diberikan predikat sebagai negara tujuan investor asing terbaik. Promosikan lah negara ini sebagai ladang investasi penanaman modal asing agar pendapatan negara dapat bertambah besar sehingga hutang piutang bisa terlunasi sedikit demi sedikit. Satu hal lagi dengan menjadi negara tujuan penanaman modal asing, diharapkan generasi bangsa tetap menjaga kedaulatan negara sebaik mungkin dari efek buruk warga negara asing.

kategori: