Bluestacks App!Nikmati Android Os di Dalam PC Anda

Bluestacks App!Nikmati Android Os di Dalam PC Anda

Bluestacks adalah salah satu emulator android yang paling populer. Fungsi dari bluestacks sendiri memungkinkan sistem operasi Android dapat dijalankan pada sebuah PC. Keuntungan ini membuat Anda menikmati sensasi android Os di dalam PC Anda. Meskipun hanya berupa layar virtual saja.

Meski bluestacks termasuk dalam kategori aplikasi emulator yang ringan di PC. Namun ada beberapa ketentuan dalam spesifikasi komputer yang harus Anda siapkan, agar dapat menjalankan bluestack dengan nyaman.

Windows 8.1,8,7

PC Anda harus memiliki 2GB RAM, 9 GB ruang disk untuk menyimpan aplikasi Android, game dan data. Driver grafis Anda harus kompatibel dengan Bluestacks. App player dipasang di drive yang sama di mana Windows diinstall.

Windows XP (32 Bit)

PC Anda harus memiliki SP3 atau versi lain yang lebih tinggi. Memiliki windows installer 4,5. Memiliki framework 2.0 SP2. Memiliki 2GB RAM dan 9 GB ruang disk. Driver grafis kompatibel dengan Bluestacks. App Player dipasang di drive yang sama dimana windows diinstall

Windows Vista

PC Anda harus memiliki SP 2 atau versi yang lebih tinggi. Memiliki 2 GB Ram dan 9 GB ruang disk untuk penyimpanan Aplikasi Android dan data. Driver grafis harus kompatibel dengan Bluestacks.

Setelah memastikan bahwa spesifikasi komputer Anda sesuai dengan syarat dan ketentuan. Kini Anda siap untuk menjalankan  android Os di dalam PC Anda. Lakukan langkah-langkah berikut ini untuk dapat menjalankan aplikasi Bluestacks.

Hubungkan PC Anda dengan internet. Masuk ke website resmi Bluestacks. Secara Otomatis PC dapat mendeteksi lokasi Windows negara Anda. Setelah itu pilih menu download. Tunggu hingga proses download selesai.

Setelah proses download selesai, install aplikasi bluestacks, pada saat proses install bluestack akan me-loading  beberapa aplikasi bawaan Android. Karena itu proses ini berlangsung cukup lama.

Setelah proses instalasi selesai, akan muncul dua icon pada komputer Anda, icon App dan icon start Bluestack. Klik dua kali icon start Bluestacks, kemudian Anda akan berada pada beranda awal Bluestacks.

Sama seperti halnya saat menggunakan Android. Pada bluestacks Anda diwajibkan untuk mendaftarkan akun Google Anda. Hal ini memudahkan Anda dalam mengunduh game dan Aplikasi yang Anda inginkan di Playstore

Untuk registrasi gmail pada Bluestacks. Pilih menu Bluestacks setting, lalu klik  advanced setting, kemudian pilih google. Lanjutkan dengan mengisi gmail dan password Anda. Untuk memudahkan penggunaan Bluestacks pastikan akun gmail Anda berbeda dengan akun yang Anda gunakan di handphone Android.

 Untuk memulai pencarian aplikasi, caranya adalah masuk pada menu search, ketik kaca kunci aplikasi yang sedang Anda cari, contohnya seperti smule. Lalu klik pada menu yang bertuliskan search Play for smule.

 Aplikasi emulator android Bluestacks paling banyak diminati oleh para pengguna. Selain terkenal dengan kemudahannya, Bluestacks juga terbukti ringan digunakan pada PC Anda. Dengan adanya android Os di dalam PC mungkin dapat membantu Anda dalam  menjalankan beberapa aplikasi Android yang tidak dapat dipasang di komputer Anda.