Cara Memilih Hosting Indonesia Terbaik

memilih hosting terbaik

Mungkin bagi orang awam masih asing dengan kata hosting. Hosting adalah suatu tempat atau space di internet yang dapat digunakan untuk menyimpan data-data dari website atau situs kita. Untuk orang yang sudah biasa berhadapan dengan internet marketing pasti sudah tidak asing lagi dengan kata itu. Untuk anda yang ingin mengembangkan bisnis, anda pasti ingin mempunyai website sendiri untuk jualan anda. Lalu bagaimana cara memilih hosting indonesia terbaik tetapi tidak murahan. Percuma saja kalau anda beli yang murahan, mudah down, sulit di akses dan lain sebagainya. Ini malah akan mengganggu transaksi anda.

Jumlah Pelanggan

Kebanyakan buat para pengusaha online yang baru saja masuk ke dunia internet. Memilih hosting indonesia tanpa pikir-pikir panjang. Mereka berpikir bahwa semua hosting itu sama saja. Padahal setiap hosting mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing. Ketika anda membuka usaha online yang paling penting adalah berapa banyak jumlah pelanggan yang masuk ke website anda. Jadi ketika memilih hosting terbaik, pilihlah yang menyediakan jumlah pelanggan yang banyak.Pilihlah penyedia hosting, yang sudah banyak pelanggannya.Jika banyak pelanggan yang membuat hosting ke dia, pasti hosting dia baik.

Kecepatan Server

Pasti setiap orang yang mempunyai website ingin, websitenya mudah di akses dan cepat loadingnya. Terutama untuk situs jualan online yang sudah banyak orang yang mengaksesnya. Pasti akan banyak complain, jika server hosting indonesia anda lambat. Jadi anda bisa menanyakan kecepatan server dari penyedia hosting tersebut. Kalau perlu, anda bisa mengetes beberapa website yang sudah menggunakan hosting tersebut. Ini akan lebih meyakinkan anda, bahwa hosting tersebut merupakan hosting yang terbaik.

Cek Pelanggan Ternama

Untuk lebih meyakinkan anda ketika memilih hosting indonesia terbaik. Anda bisa cek pelanggan dari penyedia hosting tersebut.Apakah anda pelanggan ternama kelas dunia yang memilih untuk membeli hosting di tempat tersebut. Jangan sungkan untuk cek-cek terlebih dahulu, sebelum anda fix untuk membelinya. Ini bersangkutan dengan masa depan website anda. Lebih baik memilih hosting terbaik, daripada anda harus mengeluarkan biaya perawatan yang lebih mahal nantinya.Jangan lupa untuk cek bandwith dari penyedia hosting tersebut. Ini sangat penting, jika website anda akan di kunjungi oleh ribuan orang. Sehingga tidak mudah down atau hang ketika banyak orang yang mengakses blog anda.

Itulah beberapa cara untuk mengetahui hosting indonesia terbaik. Jangan takut juga untuk selalu cek harga di beberapa penyedia hosting.Tetapi harus tetap perhatikan pelayanan dan fasilitas yang diberikan, karena sekarang banyak sekali penyedia hosting murah tetapi dengan kualitas yang buruk.Penyedia hosting yang baik juga akan mempunyai pelayanan yang ramah. Customer care yang mudah untuk dihubungi dan memberikan solusi ketika di butuhkan.Sekian artikel kali ini, semoga bermanfaat. Terima kasih.