Cara Mengecilkan Paha dan Bokong Secara Cepat dan Alami

Cara mengecilkan paha dan bokong yang cepat tidak harus dilakukan dengan mengonsumsi obat-obatan pelangsing atau penurun berat badan. Justru banyak sekali cara-cara alami yang diabaikan. Padahal dengan cara yang alami, bukan hanya paha dan bokong saja yang dikecilkan, tetapi tubuh juga bisa menjadi lebih ideal. Sayangnya banyak orang yang mudah terpengaruh dengan iklan yang menawarkan hasil instan. Lalu bagaimana cara-cara yang alami? Cara Mengecilkan Paha dan Bokong dengan Pola Hidup Sehat Mengecilkan paha dan bokong secara alami sebenarnya sangat mudah dilakukan. Anda hanya perlu membiasakan pola hidup sehat setiap hari. Tapi perlu Anda ketahui bahwa paha dan bokong memiliki jaringan lemak yang tidak sama dengan perut. Maka dari itu Anda perlu melakukan beberapa cara yang berbeda supaya hasilnya lebih maksimal. Berikut ini adalah beberapa cara mengecilkan paha dan bokong secara alami.

  • Hindari Makanan Berlemak

Banyak masakan khas Indonesia yang mengandung lemak. Memang menggoda selera, tapi sebaiknya Anda kurangi makan makanan berlemak. Pada dasarnya lemak memang dibutuhkan oleh tubuh utnuk menjadi cadangan energi. Akan tetapi jika lemak di dalam tubuh sudah berlebihan, maka lemak akan mengalami penumpukan. Termasuk di bagian paha dan bokong. Untuk menggantikan makanan berlemak, konsumsilah kacang-kacangan yang mengandung lemak sehat.

  • Diet Rendah Kalori

Salah satu cara mengecilkan paha dan pantat yang paling efektif adalah dengan melakukan diet rendah kalori. Dengan melakukan diet, berat badan akan berkurang. Sehingga secara otomatis ukuran paha dan bokong pun akan berkurang. Cara diet yang benar adalah dengan membatasi asupan kalori yang masuk ke dalam tubuh. Anda bisa mengonsumsi makanan-makanan rendah kalori atau berbagai jenis buah dan sayuran.

  • Rutin Olahraga Kardio

Apa itu olahraga kardio? Gerakan olahraga yang satu ini memang dibuat khusus untuk mengecilkan paha dan bokong karena terfokus pada bagian tubuh bawah. Olahraga kardio yang bagus untuk mengecilkan paha dan bokong adalah seperti berenang dan jogging. Lakukan secara rutin setiap hari, minimal 15 menit. Tujuan olahraga kardio adalah untuk mengoptimalkan pembakaran lemak, terutama pada paha dan bokong.

  • Tingkatkan Intensitas Olahraga

Setelah anda mulai terbiasa dengan olahraga kardio, coba tingkatkan intensitasnya. Maksudnya, apabila Anda biasa melakukan jogging, cobalah sesekali melakukan sprint atau lari cepat. Jika biasanya Anda berenang selama 15 menit sehari, cobalah lakukan 20 menit sehari. Dengan demikian, hasil yang Anda dapatkan juga lebih maksimal. Pada umumnya sprint atau lari cepat terbukti efektif dengan cepat mengecilkan paha dan bokong.

  • Minum Air Putih

Mungkin banyak yang bertanya-tanya, memangnya apa hubungan mengecilkan paha dan bokong dengan air putih? Jawabannya adalah untuk membuang lemak dan kolesterol jahat (LDL) dari dalam tubuh. Untuk membuat sistem metabolisme berjalan dengan lancar, dibutuhkan air yang cukup. Oleh karena itu Anda perlu minum air putih yang cukup supaya zat-zat sisa dan timbunan lemak di dalam tubuh bisa dibuang. Mulai sekarang jangan sepelekan minum air putih, ya. Kurang lebih seperti itulah cara mengecilkan paha dan bokong secara alami. Namun yang perlu Anda perhatikan adalah, cara-cara tadi hanya bisa berhasil apabila dilakukan secara konsiten. Jika hasilnya belum maksimal, coba lagi. Jangan mudah menyerah, karena untuk mendapatkan bentuk tubuh yang ideal memang dibutuhkan kesabaran dan pengorbanan. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

kategori: