Cara Menghilangkan Debu dan Langkah Pencegahannya

Cara Menghilangkan Debu

Lingkungan rumah yang kotor ditambah dengan aktivitas yang segudang pasti akan membuat rumah semakin berantakan dan tidak terawat. Kotoran dan debu akan sangat mudah menempel di bagian ruangan. Debu adalah salah satu kotoran berbentuk halus dan tak kasap mata yang selalu mengotori seisi rumah tiada henti. Yang bisa kita lakukan adalah menemukan cara menghilangkan debu dengan tepat.

 

Selain melakukan bersih-bersih seluruh rungan yang terkena debu, kita juga patut untuk melakukan pencegahan agar debu yang menempel tidak terlalu banyak. Debu yang mengotori ruangan dapat mengakibatkan saluran pernafasan terganggu. Terkadang debu dapat mengakibatkan penderita asma semakin akut. Tips menghilangkan debu adalah salah satu cara sebagai panduan untuk menghilangkan debu secara tepat dan cepat. Namun, bagaimana langkah mencegah debu masuk kedalam rumah? Simak tips berikut ini:

 

  1. Bukalah jendela di setiap pagi sampai sore hari selama 10 menit saja agar terdapat pertukaran udara rumah dan luar. Jangan membuka jendela sepanjang hari, karena akan menyebabkan debu-debu masuk. Bukalah berulang kali namun, dalam waktu yang singkat.
  2. Selalu bersihkan AC pada ruangan dan kamar. Karena pada penyaring AC biasanya banyak debu yang menempel.
  3. Pasanglah kipas penyedot udara di kamar mandi dan dapur, agar bisa menyedot debu diruangan tersebut.

 

Cara menghilangkan debu dengan mudah adalah dengan cara bersih-bersih rumah secara rutin. Lingkungan rumah yang bersih akan membuat kita terhindar dari berbagai jenis penyakit.

kategori: