Cara Praktis Melakukan Cetak CD, Duplikasi CD, dan Cetak DVD

Cara Praktis Melakukan Cetak CD, Duplikasi CD, dan Cetak DVD

Untuk mengabadikan momen-momen tertentu, sebuah video rekaman terkadang memang harus dicetak dalam bentuk CD maupun DVD. Cetak cd biasa dilakukan oleh para instansi pemerintah dalam mengabadikan momen bersejarah mereka, misalnya saja perayaan HUT Kota X, Perayaan HUT Indonesia, atau hari-hari besar lainnya. Kenang-kenangan dalam bentuk CD memang lebih real dan bisa diputar kembali sewaktu-waktu daripada harus menyimpannya dalam ingatan. Sebuah momen penting dan bersejarah memang harus diabadikan agar dapat memberikan pelajaran bagi generasi berikutnya.

Tak hanya instansi pemerintahan saja, lembaga swadaya masyarakat (LSM), maupun organisasi tertentu, bahkan individual juga sering melakukan cetak dvd. Organisasi film Indie misalnya sering kali melakukan pencetakan DVD untuk memasarkan film mereka kepada masyarakat. Meskipun saat ini sudah ada teknologi internet dimana transfer data dapat dilakukan dengan mudah, namun tak semua masyarakat dapat mengaksesnya. Jadi, pembuatan DVD ini tetap pilihan terbaik untuk menyebarluaskan film indie buatan mereka.

Saat ini, ada cara praktis untuk melakukan pencetakan CD, pencetakan DVD, maupun duplikasi cd. Anda pun tidak perlu repot-repot mendatangi tempat penyedia jasa pencetakan CD. Anda tinggal menghubungi nomor yang tercantum dalam website, dan melakukan transaksi sesuai dengan ketentuannya. Langkah-langkah yang biasanya dilakukan ketika ingin melakukan pencetakan CD adalah sebagai berikut. Pertama, anda menghubungi nomor penyedia jasa, lalu kirimkan desain label anda melalui email, selanjutnya kirim juga CD Master melalui JNE maupun via file sharing, setelah itu, lakukan pembayaran sesuai dengan ketentuan agar pesanan anda segera diproses. Melakukan pencetakan CD dan DVD dengan cara seperti ini sangat praktis bukan? Mari mulailah untuk mengabadikan momen - momen penting dalam hidup anda.