Cara Untuk Menambah Memory internal pada android

Cara Untuk Menambah Memory internal pada android

Cara untuk menambah memory internal pada android, saya akan memberikan informasi yang menarik tentunya juga sangat bermanfaat buat anda sekalian. Kali ini kita akan membahas juga berhubungan dengan system operasi android. Pada artikel ini juga masih berkaitan dengan memori internal.

Memori internal adalah suatu perangkat lunak yang penting bagi semua pengguna ponsel, tablet atau juga phablet dan perangkat ini adalah hal yang juga wajib ada dalam setiap alat yang kami sebut dengan sama diatas, kalau dapat kami bilang seprti sayur tanpa garam, begitulah memori yang terasa juga tidak enak menggunakan smartphone tanpa menggunakan memori. Memori secara umum digunakan sebagai tempat penyimpanan beberapa file yang kita hasilkan dari perangkat lunak pada smartphone baik itu berupa sebuah gambar, video ataupun music., pernahkan anda bayangkan bila di saat saat moment baik itu dalam berupa gambar musik atau video yang anda rekam dan juga berharga dan kitajuga ingin mengabadikannya dan kehilangan moment untuk di jadikan kenang kenangan saya rasa hampir semua yang mempunyai smartphone atau tablet pasti kecewa

Mengingat dari pentingnya dari fungsi memori itu ada baiknya juga kita untuk dapat mempersiapkan segala kondisi dari memori yang ada dengan baik. Sebenarnya memori sudah otomatis sudah tersedia dalam satu paket saat kita membeli sebuah smartphone atau gadget yang lain tapi secara rata rata kapasitas dari memori yang ada adalah sangat terbatas yakni sebesar 4 gb dan juga kita harus membelii sebuah memori tersediri bila ingin hal tersebut tidak memberatkan dengan mudahnya dapat membeli memori dengan kapasitas besar tapi bagaimana bila di kalangan yang pas pasan?sudah barang tentu hanya dapat memanfaatkan yang ada saja.

Nah untuk dapat mengatasi hal itu bagi kalau pas pasan ada cara untuk menambah memori internal dengan cepat.

Caranya adalah menggunakan aplikasi link2sd yaitu sebagai berikut.

  1. Anda sediakan komputer dan atua juga laptop yang nyaman dan dapat digunakan

  2. Software link2sd

  3. Memory sd card min 8gb

  4. Root terlebih dulu

  5. Backup

Caranya adalah sebagai berikut

  • Anda instal software link2sd anda

  • Masukan memori internal yang ada pada sd card pada komputer anda

  • Tunggu hingga sd card anda terdetek

  • Setelah itu llangsung partisi menggunakan fat 32

  • Setelah itu partisi kedua adalah ext 4

  • Langkah terkir partisi ketiga swap memori

  • Kemudian apply dan tunggu sampai selesai