Cari Baju Batik Pria? Ketahuilah Hal-Hal Ini Sebelum Membeli

Cari Baju Batik Pria

Batik merupakan baju identitas Republik Indonesia yang termasuk dalam salah satu warisan budaya. Batik memiliki nilai seni yang tinggi karena memiliki corak yang beragam. Baju batik ini biasanya digunakan saat acara – acara formal, seperti menghadiri sebuah resepsi pernikahan, menghadiri acara yang bertema nasionalisme, dan lain – lain. Jika baju batik wanita memiliki beragam jenis mode, hal ini tentu berbeda dengan baju batik pria. Baju batik pria biasanya memiliki model kemeja saja. Bagi yang ingin cari baju batik pria, bukanlah hal yang sulit untuk menemukannya karena ada di MatahariMall.com yang menjual baju batik untuk pria. Akan tetapi, ada beberapa hal yang perlu diketahui untuk mendapatkan baju batik pria yang berkualitas. Berikut ini adalah hal – hal yang perlu diketahui ketika cari baju batik pria:

  • Bahan

Faktor yang utama dalam mengenakan pakaian ada dalam hal kenyamanan. Begitupula ketika anda cari baju batik pria, ;pilihlah baju batik yang memiliki bahan yang baik sehingga nyaman untuk digunakan.Bahan yang baik adalah bahan yang terbuat dari kain katun karena mudah menyerap keringat serta memiliki serat yang halus. Permasalahan yang sering kali muncul adalah bahan batik yang masih terasa panas. Hal ini tentu akan membuat anda merasa sangat tidak nyaman ketika memakainya.Selain itu, pilihlah batik dengan kain yang terasa lembut dan tidak kaku. Terkadang ada penjual yang menjual kain batik dengan tekstur kain yang cukup kaku sehingga sangat tidak nyaman untuk digunakan. Batik sutera contohnya, batik ini memiliki tekstur yang sangat lembut dan cukup nyaman untuk digunakan. Namun, bahan sutera seringkali terlihat mengkilap sehingga bagi yang berkulit sawo matang harus pandai – pandai dalam memiliki warna dan corak batik yang sesuai dengan warna kulit.

  • Corak

Saat ini corak batik juga menentukan cocok tidaknya untuk mencari batik tersebut. Hal ini memang menjadi salah satu faktor yang penting karena selera masing – masing orang berbeda. Ada banyak sekali corak batik yang dibedakan menurut daerah khas masing – masing. Untuk corak batik Jogja, biasanya memiliiki dominasi cokelat tua dan cokelat muda. Jika dilihat dari segi warna, batik jenis ini memang terlihat kalem sehingga cocok bagi penyuka batik yang sederhana. Selain itu, ada pula corak batik Cirebon yang kontras dengan batik Jogja. Corak batik Cirebon terlihat seperti awan yang bergerumul menjadi satu. Selain itu, corak batik Cirebon juga menggunakan warna – warna yang cukup terang dan berani seperti, biru muda, merah, dan hijau muda. Bagi anda yang sedang cari baju batik pria dan menyukai warna – warna terang, maka batik ini memang cocok untuk anda. Selain itu, ada pula batik Kalimantan yang memiliki corak seperti batang yang kering. Batik ini memiliki perpaduan warna yang sangat baik dan karena menggunakan warna yang terang dan gelap menjadi satu bagian. Nah, saat ini anda bisa menentukan batik mana yang ingin anda pilih.

  • Harga

Sebenarnya, cari baju batik pria tidaklah sulit namun anda juga harus memperhatikan faktor harganya. Untuk harga yang batik yang memiliki kualitas yang baik biasanya dijual diatas 70 ribu rupiah di toko – toko batik. Namun, biasanya batik dijual dengan lebih murah apabila anda membeli di kota asalnya seperti Solo, Jogja, Pekalongan, dll. Untuk baju batik pria  juga ada yang dirancang oleh seorang desainer dan sudah pasti harganya diatas 300 ribu rupiah. Pastikan anda juga melihat kualitas bahan baju batik yang dijual. Dengan demikian, cari baju batik pria yang berkualitas tidaklah sulit jika anda memperhatikan faktor – faktor diatas. Ada banyak tempat yang menjual batik karena baju batik banyak di jual di toko – toko pakaian. Anda juga bisa membelinya di toko online jika anda mencari baju batik dengan harga yang miring. Nah, tunggu apalagi? Ada banyak pilihan baju batik untuk pria yang tersedia di toko online maupun toko terdekat. Pilihlah baju batik yang memiliki kualitas yang sangat baik dan indah.

kategori: