Gaji Fantastis Pilot Drone Dimulai diangka $100,000

Gaji Fantastis Pilot Drone Dimulai diangka $100,000
Perusahaan-perusahaan besar, seperti Amazon dan Facebook, mencari pilot yang dapat  menerbangkan drone dan insinyur dengan pengalaman dalam membangun pesawat tak berawak. Dan mereka bersedia membayar mahal untuk hal-hal tersebut seperti dilansir CNN.

Peraturan federal saat ini melarang penggunaan drone untuk tujuan komersial. Tapi semua itu akan segera berubah, dengan Federal Aviation Administration diharapkan untuk melunakkan aturan tahun depan untuk memungkinkan drone tertentu untuk membuat penerbangan komersial hingga 400 meter.

Sebanyak 100.000 pekerjaan baru akan dibuat dalam 10 tahun pertama setelah pesawat tak berawak yang dibuka untuk lepas landas di wilayah udara AS, menurut laporan 2013 dari Asosiasi untuk Unmanned Vehicle Sistem Internasional.

Pengusaha besar sudah siap untuk membayar seorang pilot drone - sekitar $ 50 per jam, atau lebih dari $ 100.000 setahun - menurut Al Palmer, direktur pusat untuk Unmanned Aircraft Systems di University of North Dakota.

The university is gearing up to meet the hot demand and Palmer expects the drone industry to grow exponentially as companies discover new uses for drones.

 

Universitas ini bersiap-siap untuk memenuhi banyaknya permintaan  dan Palmer mengharapkan industri drone tumbuh dengan pesat sebagai perusahaan menemukan penggunaan baru untuk drone.

Facebook adalah bulking up tim drone-nya. Amazon mengatakan pihaknya ingin menggunakan drone untuk mengirimkan paket kecil jarak pendek. Dan Google mengakuisisi Titan Aerospace, yang membuat ketinggian tinggi, drone bertenaga surya.