Hati- Hati Dalam Menjaga Keamanan Untuk Web Wordpress Anda

Hati- Hati Dalam Menjaga Keamanan Untuk Web Wordpress Anda

Karena Kemudahan Penginstalannya CMS Wordpress banyak digunakan belakangan ini, mulai dari berbagai theme gratis dan plugin yang tersedia banyak dibuat untuk kemudahan si penggunan website, akan tetapi hal inilah yang di manfaatkan oleh para hacker dalam menjalankan aksinya, mereka menyisipkan berbagai script yang dapat mencuri data user sehingga dapat memudahkan hacker dalam meretas website korbannya.

Berikut Statistik yang dilansir situs wp white security

41% blog WordPress dihack karena masalah web hosting
29% blog WordPress dihack karena masalah theme
22% blog WordPress dihack karena masalah plugin
8% blog WordPress dihack karena masalah password yang lemah

dan Berikut Tips untuk menghindari Hacker dalam website Worpress anda :

  1. Gunakan Hosting yang kredibel dan terjamin kualitasnya.  Hosting yang bagus tidak Hanya dapat mencegah aksi peretasan tetapi juga dapat cepat mengatasi apabila ada peretas yang berhasil memasuki system atau hosting tersebut.
  2. Gunakan Theme dari Penyedia theme yang teruji. Jangan Asal menggunakan theme yang terlihat bagus saja tetapi juga harus memenuhi faktor kemanannya.
  3. Gunakan Plugin dari Penyedia yang terpercaya.  Bahkan wordpress sendiri menyediakan nya, jangan terburu buru membeli plugin premium atau berbayar,.. coba dari terlebih dahulu di daftar plugin yang disediakan oleh wordpress.
  4. Gunakan Password Wordpress Yang jarang dipakai.  Kombinasi angka, huruf dan spesial karakter sangat dianjurkan serta ditambahkan dengan besar kecilnya abjad, Tanggal Lahir, nama orang terdekat, masih bisa kok digunakan tetapi dengan catatan tambahkan spesial karakter dan bisa dikombinasikan dengan spasi(dianggap karakter juga)

kayaknya segitu dulu ya,.. ntar lain waktu ditambah lagi,.. thanks