Info Kehamilan Pendidikan Janin

Info Kehamilan Pendidikan Janin

Ketika seorang ibu mengalami masa kehamilan, bukan berarti ia belum mulai mendidik apapun kepada buah hatinya. Banyak penelitian yang berhasil mengungkapkan bahwa pendidikan sejak dari dalam rahim itu sangat mendukung perkembangan otaknya. Kalau begitu, apa saja yang harus dilakukan ketika hamil? Berikut ini info kehamilan mengenai pendidikan anak dalam rahim.

Ajak Bicara

            Mengajaknya bicara sejak dalam rahim bukanlah hal yang khayal atau sia-sia. Bayi sudah mulai memiliki organ pendengaran sejak usia kehamilan 16 minggu. Meskipun belum mampu mendengarkan secara sempurna, tapi ia sudah mampu mendengarkan melalui 3 tulang pendengaran yang sensitif terhadap getaran bunyi.

            Ajak buah hati Anda bicara dan perdengarkan suara yang indah seperti lantunan kitab suci, melodi menenangkan, atau suara dari ayah dan ibu. Perlu Anda ketahui sebagai pengetahuan kehamilan bahwa suara keras dan teriakan dapat mengganggu tumbuh kembangnya di dalam rahim.

Usapan Lembut

            Usapan lembut seorang ibu terhadap janinnya dapat memberikan ketenangan pada buah hati. Selain itu, usapan tersebut akan meningkatkan kepekaan kulit bayi sehingga ia dapat mulai belajar menggunakan otaknya. Coba saja usap lembut bayi Anda mulai usia 6 bulan. Ia akan bergerak pada waktu tertentu setelah diusap oleh ibunya. Kadang justru berhenti bergerak kalau ibu sudah mengusapnya dengan lembut. Ini tanda bahwa otaknya mulai aktif menerima dan memberikan respon terhadap rangsangan.

Hindari Stress

            Stres rupanya menjadi gangguan dalam tumbuh kembang seorang bayi. Bila ibu mengalami stres, maka buah hatinya juga akan demikian. Info kehamilan memberitahukan kepada kita bahwa sebisa mungkin merasa bahagia ketika mengandung agar kejiwaan buah hati terjaga.

Matikan Lampu

            Janin juga bisa merasakan rangsangan cahaya meskipun berada di dalam rahim. Sebaiknya Anda matikan lampu pada jam-jam tertentu seperti waktu tidur di malam hari agar ia terbiasa. Anda juga dapat merangsang buah hati dengan memberikan rangsang cahaya tepat di perut. Hal ini akan memacu tumbuh kembang buah hati. Setelah mengetahui apa saja yang bisa dilakukan untuk mendidik anak saat hamil, mari kita sebarkan pengetahuan kehamilan yang berharga ini.

 

kategori: