Intel akan Menghilangkan 'Semua Kabel' Pada Pada Tahun 2016

Intel akan Menghilangkan 'Semua Kabel' Pada Pada Tahun 2016

Setelah Broadwell,  platform generasi berikutnya Intel - CODEC Skylake - akan menyebabkan referensi desain Intel yang menghilangkan semua kabel dari PC.
Di atas panggung di Computex,  Intel Kirk Skaugen, senior vice president dan general manager dari PC Client Group, mendemonstrasikan display nirkabel, docking dan fitur Charging yang akan menghilangkan kabel di lingkungan PC biasa.

Standar WiGig yang berkecepatan tinggi akan digunakan sebagai jarak pendek "docking" teknologi, langsung membuat koneksi ke layar dan perangkat ketika perangkat berpindah dalam jangkauan dan kemudian bertukar kembali ke penggunaan .  WiGig memberikan kecepatan hingga 7Gbps. Benar-benar Wireless  dan berpotensi bebas kusut  PC telah lama didambakan, tetapi gagasan telah terhambat oleh kebutuhan praktis untuk koneksi dengan periferal dan kebutuhan daya. Baru-baru ini, kemajuan dalam bidang-bidang seperti wireless charging  telah membuat lebih dari kenyataan.

Untuk daya, Skaugen menunjukkan Rezence, menggunakan resonansi magnetik untuk teknologi pengisian(charging), dipromosikan oleh Aliansi 4 Power Wireless (A4WP), bahwa Intel sejalan dengan teknologi tersebut. Sistem ini dapat dipasang di bawah permukaan meja, dengan resonansi magnetik yang mampu melakukan pengisian melalui 2 inci kayu. Hal ini juga dapat mengisi sejumlah perangkat pada saat yang sama, tidak seperti teknologi pengisian induktif.

Skaugen menunjukkan meja yang dipakai untuk mencharge laptop, ponsel, headset dan tablet sekaligus. Dia juga bernama anggota baru lainnya dari kelompok A4WP, termasuk Dell, Fujitsu, Lenovo, Logitech, dan Panasonic. Mitra lainnya termasuk Asus, Logitech, dan Toshiba, serta inisiatif untuk membangun teknologi ke dalam telepon, radio jam dan konsol mobil.
Berdasarkan pada bagian desain referensi Intel akan mulai dipasarkan pada tahun 2016.