Intel SSD 520

Intel yang merupakan produsen SSD terkemuka, baru saja merilis lineup produk SSD 520. SSD merupakan perangkat serupa HDD dengan teknologi digital, sehingga jauh lebih bertenaga & aman. SSD kompatibel dengan seluruh perangkat PC & storage device.

Intel Solid-State Drive (Intel SSDs) 520 sendiri menggunakan interface SATA III dengan performa 6.0 Gigabit/detik, yang merupakan bandwidth Serial ATA tertinggi saat ini. Produk ini tersedia dalam berbagai kapasitas, terutama 120 & 240 GB. Selain itu tersedia pula fitur built-in data protection yang akan melindungi data yang disimpan didalamnya.

Intel SSD 520 sendiri didesain dengan teknologi Intel 25 nanometer (nm) NAND Flash Memory yang mampu meningkatkan akselerasi PC pada level berikutnya. Dengan kinerja pembacaan random sampai dengan 50,000 input/output operations per-second (IOPs) serta kinerja pembacaan sekuensial sampai dengan 550 MB/s, Intel SSD 520 bisa mengeksekusi aplikasi & multi-tasking dengan cepat. Untuk kinerja penulisan random sampai dengan 80,000 IOPs dan penulisan sekuensial 520 MB/s, Intel memastikan produk ini memenuhi kebutuhan para gamers, media creator & maniak teknologi.

Intel SSD 520 juga mengintegrasikan kemampuan enkripsi untuk menjaga keamanan data. Pada saat data kehilangan PC atau Laptop, data yang tersimpan didalam produk ini tidak akan bisa diakses karena dilindungi oleh teknologi enkripsi tingkat lanjut (menggunakan password).
 
sumber http://www.intel.co.id/content/www/id/id/solid-state-drives/solid-state-...