KPK resmi menetapkan Presiden PKS Lutfi Hasan Ishaaq

KPK resmi menetapkan Presiden PKS Lutfi Hasan Ishaaq sebagai tersangka dalam kasus suap impor daging sapi. Lutfi pun malam ini langsung menggelar jumpa pers di Kantor DPP PKS di Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan.

Namun dalam jumpa pers tersebut Lutfi tidak banyak bicara. Lutfi yang malam ini didampingi Ketua Fraksi PKS Hidayat Nur Wahid dan beberapa petinggi PKS tampak cool dalam menanggapi pertanyaan wartawan seputar kasusnya.

"Saya baru dapat kabar dari media. Nanti saya pelajari dulu," ujar Lutfi sambil tersenyum di Kantor DPP PKS di Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Rabu (30/1).

Lutfi tetap enggan menjawab pertanyaan wartawan seputar kasusnya. "Nanti saya pelajari dulu," ujar Lutfi sembari mengumbar senyuman.

Sebelumnya, KPK menemukan Luthfi Hasan Ishaaq dan AF diduga melanggar pasal 12 a atau b, atau pasal 5 ayat 1 dan 2, atau pasal 11 Undang-Undang nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi sebagaimana telah diubah dengan Undang-Undang nomor 20 Tahun 2001 juncto Pasal 55 Ayat (1) ke 1 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana.
Juru Bicara KPK, Johan Budi, menerangkan selanjutnya pihaknya akan melayangkan surat permohonan pencegahan ke luar negeri terhadap Luthfi.
"Akan segera kami kirimkan, dalam waktu 1X24 jam," kata Johan Budi di kantor KPK, Jakarta, Rabu (30/1/2013) malam.
Penetapan Luthfi sebagai tersangka berdasarkan hasil gelar perkara operasi tangkap tangan yang dilakukan KPK Selasa (29/1/2013) kemarin.
sumber : merdeka
                 tribun

Kategori: