Macam-macam Aplikasi Wajib Android Dan Manfaatnya

Macam-macam Aplikasi Wajib Android Dan Manfaatnya

Menginstal beberapa aplikasi wajib Android tentu saja diperlukan untuk mengoptimalkan pemakaian smartphone dan gadget anda. Selain itu, adanya beberapa aplikasi yang tersedia dalam gadget Android juga pasti berguna untuk dipakai sehari-hari dan menemani aktivitas harian. Sebab, fitur yang ada dalam smartphone ataupun gadget Android tidak akan bekerja maksimal apabila tidak didukung dengan adanya aplikasi yang bermanfaat.

Di bawah ini adalah daftar macam-macam aplikasi wajib pada Android berikut dengan manfaat dan fungsinya masing-masing, antara lain:

  • File Manager, untuk memanage atau mengatur memori internal maupun eksternal pada gadget.
  • Battery Saver, untuk mengelola pemakaian baterai menjadi lebih hemat.
  • Anti Virus, untuk mencegah masuknya virus yang bisa mengganggu performa sistem Android anda.
  • Browser, untuk mempermudah penelusuran dan akses internet.
  • Multimedia player, untuk membuka video dan memutar musik.

Selain itu, ada juga aplikasi sosial media dan chatting yang kini menjamur di semua kalangan, mulai dari anak muda hingga orang dewasa untuk terhubung satu sama lain sehingga dianggap sebagai salah satu aplikasi yang penting dan manfaatnya perlu diperhitungkan. Dengan memiliki beberapa aplikasi tadi dalam gadget atau smartphone anda, maka nilai fungsional Android yang digunakanpun akan bertambah. Itulah sebabnya beberapa aplikasi tersebut dianggap sebagai aplikasi wajib Android yang penting dan perlu ada dalam setiap smartphone maupun gadget semua orang.