Madrid Gelontorkan 647 Juta Euro untuk Final Champions

Tanpa bermaksud merusak euforia Real Madrid, rupanya jatah Final Liga Champions yang belum lama ini mereka amankan harus ditebus dengan harga yang teramat mahal: 647 Juta Euro.

Dana sebanyak itulah yang digunakan oleh Presiden Florentino Perez untuk membeli dan merekrut hampir 30 pemain serta pelatih, semenjak ia kembali menguasai Los Blancos di musim panas 2009, menurut laporan dari Mundo Deportivo.

Pada musim 2009/10, Perez mendatangkan pelatih Manuel Pellegrini, bersama dengan beberapa bintang mentereng seperti Cristiano Ronaldo, Kaka, Karim Benzema, Xabi Alonso, Raul Albiol, Alvaro Arbeloa, dan Esteban Granero. Total, Perez menghabiskan uang 258 Euro.

Di tiga musim berikutnya bersama Jose Mourinho, 198 juta Euro dikeluarkan untuk merekrut tujuh pemain baru lainnya seperti: Mesut Ozil, Angel Di María, Ricardo Carvalho, Sami Khedira, Pedro Leon, Emanuel Adebayor, Nuri Sahin, Raphael Varane, Jose Callejon, Sergio Canales, Fabio Coentrao, Hamit Altintop, Luka Modric, Michael Essien, dan Diego Lopez, bersama dengan sang pelatih sendiri.

Musim panas lalu, Madrid sedikit mengerem belanja mereka dengan hanya menghabiskan 191 juta Euro untuk mendapatkan Gareth Bale, Casemiro, Carvajal, Asier Illarramendi, dan Isco. Belum lagi, tim juga mendatangkan pelatih anyar Carlo Ancelotti. Total, Perez sudah mengeluarkan dana 647 juta Euro.

Tentu saja semua itu hanya demi satu tujuan, yakni mendapatkan trofi Liga Champions ke-10 alias La Decima. Itulah alasan Perez memulai era Galacticos, dengan mendatangkan pemain bintang ke Santiago Bernabeu tiap musimnya.

Beruntung, kesempatan itu akhirnya datang musim ini. Madrid memastikan diri bermain di Final Liga Champions pertama mereka semenjak 12 tahun terakhir. Tim asuhan Ancelotti akan menghadapi wakil sesama Spanyol, Atletico Madrid, di Lisbon. Mampukah mereka menuntaskan ambisi mahal tersebut?

Skor Bola