Peningkatan Pelayanan PGN Terhadap Masyarakat - PGN Anti Korupsi

Perusahaan Gas Negara atau yang lebih sering disingkat menjadi PGN merupakan badan usaha satu-satunya di Indonesia yang menawarkan gas bumi ke seluruh kalangan masyarakat. Mungkin nama PGN masih kalah populer dengan nama LPG yang saat ini sudah melekat di setiap kalangan masyarakat. Saat ini, PGN memang masih terbatas penggunaannya yaitu di daerah Jakarta, Bogor, Depok, dan sekitarnya. Namun seiring dengan perkembangannya, PGN akan meningkatkan pelayanannya ke seluruh daerah di Indonesia. Pembangunan infrastrukturnya yang harus dilakukan secara detail membuat pengembangan PGN harus memakan waktu yang cukup agar semuanya maksimal. Nantinya, PGN akan difokuskan ke seluruh kalangan mulai dari usaha kecil hingga rumah tangga.

Hendi Prio Santoso sebagai Direktur Utama PGN menegaskan bahwa kalangan rumah tangga merupakan salah satu pihak yang harus didahulukan pelayanannya. Hal tersebut diungkapkan bukan tanpa alasan, rumah tangga merupakan pelanggan terbesar dari PGN. Sebagian kegiatan rumah tangga tidak bisa lepas dari adanya gas. Bahkan di zaman yang serba modern seperti sekarang ini, banyak rumah tangga yang bergantung pada gas untuk segala macam keperluan seperti memasak, usaha, dan lainnya. Dengan banyaknya kegiatan yang dilakukan oleh kalangan rumah tangga, diharapkan PGN dapat membantu meringankan seluruh beban masyarakat menggunakan bahan bakar gas yang lebih efisien.

Yang harus Anda pahami, PGN akan memberikan pelayanan gas yang berbeda dengan gas LPG. Bila gas LPG bisa didapatkan dengan menggunakan tabung yang memiliki berbagai macam ukuran, PGN membutuhkan infrastruktur berupa pipa untuk menyalurkannya ke seluruh kalangan. Pipa tersebut nantinya akan menyalurkan gas dari satu rumah ke rumah lainnya. Penggunaan gas bumi PGN tentu akan lebih menghemat pengeluaran masyarakat karena pembayaran bisa dilakukan setiap bulan. Biasanya para pengguna LPG harus menukar gas bila telah habis, namun PGN akan menyalurkan gas yang tak pernah habis sesuai dengan kebutuhan Anda. Dengan pelayanan tersebut, diharapkan nantinya masyarakat Indonesia bisa beralih dari LPG dengan menggunakan PGN yang jauh lebih hemat.

kategori: