Pijat Bayi Aman dan Sehat

Pijat Bayi Aman dan Sehat

Anak adalah karunia terindah yang diberikan tuhan kepada sepasang kekasih yang telah menikah. Anak sebagai simbol keharmonisan rumah tangga, kekayaan keluarga dan warisan keturunan keluarga yang lebih baik. Memiliki anak tentunya tak luput dari merawatnya sejak dirinya masih bayi, masa dimana rentan sekali tubuhnya terkena gangguan luar, entah itu virus, penyakit, debu dan faktor lain. Oleh sebab itu tidak boleh sembarang lah dalam merawat buah hati anda, salah – salah akan berakibat fatal pada tumbuh kembangnya. Sebagai contoh saja dalam hal pijat bayi, ini merupakan hal terfatal yang sering dilakukan orang tua karena belum tahu metode yang benar seperti apa. Pelajari terlebih dahulu metodenya baru boleh melakukannya, karena buat anak jangan coba – coba. Untuk lebih jelasnya tentang bagaimana memijat si buah hati dengan benar, baca artikel selanjutnya. Berikut penjelasan singkatnya per poin mengenai teknik memijat yang baik dan benar untuk bayi kesayangan anda.

  • Pijatan di perut

Memijat di perut harus dilakukan dengan sangat hati – hati karena area ini masih sangat rawan, apalagi dekat dengan pusar yang tentunya belum sempurna. Pijatan di area perut dapat dilakukan dengan memakai jari yang digerakkan melingkar searah jarum jam. Agar lebih halus dan lembut pijatannya tambahkan minyak bayi, lebih direkomendasikan memakai produk dari Zwitsal. Ulangi pijatan tersebut beberapa kali agar tidak terlalu lama menekan bagian perut bayi.

  • Pijatan di kepala dan wajah

Pijatan di area kepala dan wajah ini harus dilakukan dengan sangat hati – hati. Pertama anda bisa memijat pipi bayi dengan menempatkan jari anda di pipi bagian bawah dan menariknya keatas, kedua letakkan ibu jari diatas alis mata dan lakukan pijatan ke arah telinga secara perlahan – lahan. Untuk pijat bayi area kepala lakukan dengan gerakan orang keramas namun secara lembut saja dan hindari ubun – ubun sebab bayi masih belum kokoh pada bagian tersebut.

  • Pijatan di kaki

Memijat di kaki mirip dengan anda saat dipijat sama tukang pijat tetapi tidak boleh keras – keras karena tulang bayi masih lah sangat lunak alias belum terbentuk secara sempurna. Pijatannya bisa anda lakukan dengan cara mengangkat satu kaki buah hati anda lalu tekan area paha atas pelan – pelan. Cara lain yang dapat dicoba ialah memegang pergelangan kakinya dengan tangan anda lalu usap kakinya kebawah dari paha atas hingga kaki. Dengan tiga metode pijat bayi tersebut anda bisa lakukan memakai minyak pijat khusus bayi yang dikeluarkan oleh produsen Zwitsal. Ini wajib sekali, dikarenakan produk tersebut telah terkenal lama oleh orang tua kita dan aman untuk buah hati. Tidak perlu ragu lagi untuk membeli produk – produk buatan Zwitsal, bayi riang ibu senang, seperti itu lah semboyannya

kategori: