Pilih Mana ya Jam Tangan Seiko Kinetik Dan Automatic?

Pilih Mana ya Jam Tangan Seiko Kinetik Dan Automatic

Milih Jam Tangan Seiko Kinetik atau Automatic? Bingung Euy Kalo ada uangnya sih mimin mau keduanya, apalagi branding dari seiko yang kuat dan elegan serta ketahananya, tapi sebelum milih udah pada tau belum ya bedanya antara kinetic dan automatic, kalo belum coba baca dulu artikel dibawah ini :

Seiko kinetik adalah merupakan movement yang ditemukan dan dikembangkan oleh Seiko yang menggabungkan akurasi tinggi dari mesin quartz dengan teknologi pengisian daya dari gerakan tangan untuk mengisi power dari jam tersebut.Seiko kinetik menggunakan gerakan tangan pemakai jam untuk menghasilkan energi listrik yang digunakan untuk mengisi ulang batery dan menghidupkan jam tersebut. Jadi power jam tersebut diperoleh dari pergerakan tangan kita.

Apa bedanya dengan Jam tangan Seiko Automatic?
Kedua teknologi tersebut memang sama-sama menggunakan pergerakan tangan manusia sebagai powernya. Perbedaanya Mesin jam Automatic adalah full mekanik, tidak ada komponen elektronic sama sekali didalam mesin tersebut sehingga daya simpan tenaga jam automatic tergantung pegas yang menyimpan energi, biasanya daya simpan tenaga jam sekitar 40 jam. Sedangkan jam seiko kinetik punya daya simpan tenaga jam bisa selama 6 bulan. Selain itu akurasi jam kinetik karena menggunakan quartz juga lebih unggul dari jam automatic, sekitar ±15 detik/bulan.

Cukup jelas bukan mengenai beda Jam tangan seiko Kinetik dengan seiko automatic? Dengan perbedaan ini adalah salah satu penyebab penentuan harga. nah udah tau dong mau milih yang mana, kalo mimin sih pengen yang digambar ini :)

kategori: