Tanya Jawab Masalah Properti Seputar Trick Menghitung Keramik Agar Tidak Kurang Atau Lebih

Tanya Jawab Masalah Properti Seputar Trick Menghitung Keramik Agar Tidak Kurang Atau Lebih

Masalah yang sering terjadi disaat kita akan menyelesaikan pembangunan rumah biasanya terletak ketika menentukan jenis cat dinding ataupun jenis keramik apa yang akan digunakan untuk lantai rumah kita. Biasanya hal ini terjadi karena kita menganggap enteng pekerjaan yang dilakukan pada proses finishing ini. Belum lagi ketidaktahuan kita dalam memprediksikan kebutuhan keramik lantai tersebut bisa menjadi kendala yang cukup besar, kenapa seperti itu ? karena jika keramik yang kita beli ternyata berlebih jumlahnya bisa membuat sebagaian budget kita terbuang percuma, dan kalaupun keramik tersebut kurang jumlahnya resikonya terjadi pada lantai yang terlihat tidak seragam warnanya, dan lagi lagi akan  membuat kita mengeluarkan budget ekstra untuk jasa tukang yang memasangnya. Untuk itulah dalam artikel tanya jawab masalah properti kali ini, kita akan sedikit memberikan trick yang top, agar pembaca semua bisa memprediksikan pengaadan keramik yang akan dipakai untuk melapasi permukaan lantai rumah agar tidak kurang  atau berlebih. Langsung saja kita ulas yuk.

Langkah Pertama, coba pembaca hitung berapa sih luas lantai yang akan kita lapisi keramik ?. Caranya cukup kalikan saja antara panjang dan lebar lantai saja.

Langkah Kedua, pilihlah jenis keramik yang pembaca suka untuk lantai rumah, jika suka dengan keramik bermotif boleh, tapi jika pembaca hanya suka keramik polos ya tidak jadi masalah. Setelah mendapatkan keramik yang diinginkan coba hitung luas bidang keramik tersebut, caranya masih sama dengan menghitung luas lantai, yaitu tinggal dikalikan saja antara luas dan panjang keramik tersebut.

Langkah Ketiga, selanjutnya hasil luas lantai yang tadi pembaca hitung tinggal dibagi dengan luas bidang keramik, dan tadaaa! kita memiliki hasil berapa jumlah  keramik yang kita butuhkan untuk lantai rumah kita .

Langkah Keempat, langkah ini bisa dibilang cara mengantisipasi kekurangan lantai yang sering terjadi pada umumnya, yaitu dilihat dari bentuk lantai rumah, jika susunannya biasa saja dan berbentuk lurus tambahkan 5% dari jumlah keramik yang akan kita beli, dan jika bentuk lantai menyerupai bentuk diagonal atau berpola agak sulit bisa menambahkan jumlah keramik 7%-10% untuk menghindari kekurangan pemotongan keramik yang tidak pas.

kategori: