Tips Mengirimkan blackberry mesengger(bbm) ke android

Tips Mengirimkan blackberry mesengger(bbm) ke android
Sebetulnya sampai saat ini belum ada satupun aplikasi yang dapat mengirimkan BB Messenger dari Android ke BB, begitu pula sebaliknya.
 
Tapi ada teknik tertentu yang bisa dimanfaatkan untuk melakukan hal tersebut. Caranya sangat mudah & simpel. Saya sendiri telah berhasil melakukannya, antara Blacberry (Telkomsel) dengan Tablet Android (Axis).
Bagaimana cara kerjanya?
 
 
 
Blackberry memiliki fitur untuk melakukan sync (sinkronisasi) antara phonebook dengan contact BB Messenger, namun terkadang pengguna BB kurang menyadarinya. Fitur ini dapat dijadikan trik agar kita dapat mengirimkan pesan dari BB Messenger ke smartphone Android.
 
 
 
1.     Pastikan nomer HP tercantum pada contact di Phonebook BB. Jika belum, silahkan buat lalu cantumkan nomer tersebut pada Android maupun phonebook BB.
 
2.     Buka BB Messenger kemudian setting agar phonebook kita dapat tertaut dengan BB Messenger contact. Caranya dengan masuk pada option (tombol menu >> options) kemudian pastikan pilihan "Show text messages from contacts linked with blackberry contact" . Setelah itu akan terjadi proses meminta host routing table, yaitu sebuah proses inisialisasi pada BB. Diamkan saja sampai proses selesai.
 
 
3.     Buatlah contact baru pada BB Messenger, caranya masuk ke Invite BB contact >> klik "add a contact to text within BBM".
4.     Setelah itu ketik nomer HP pada Smartphone atau nama yang telah anda masukkan pada phonebook sebelumnya. BB secara otomatis akan mengenali nomer masukan pada contact BBM tersebut.
5.     Setelah selesai cobalah untuk mengirim pesan (message). Pesan yang dibuat pada BB Messenger akan diterima Android sebagai SMS. Dan jika kita mengirim SMS balasan maka akan diterima sebagai pesan di BB Messenger.