Tips Sebelum Membeli Kursi Kantor

Tips Sebelum Membeli Kursi Kantor

Bagi banyak orang kantor adalah rumah kedua. Tidak heran banyak bos yang ingin membuat kantornya menjadi nyaman dan menarik. Banyaknya waktu yang dihabiskan di kantor membuat kita harus pandai-pandai menata, mendekorasi serta memilih berbagai perabotan dan perlengkapan kantor.

Memilih berbagai perlengkapan kantor tentunya harus dengan pertimbangan, diantaranya anda harus menyesuaikan dengan kebutuhan, kenyamanan serta budget yang anda miliki. Desain kantor juga menjadi salah satu pertimbangan mengapa kita harus memilih berbagai peralatan serta furniture untuk mengisi ruangan-ruangan di kantor.

Beberapa Hal Yang Harus Diketahui Sebelum Membeli Kursi Kantor

Dan tentunya sebelum kita membeli furniture maupun berbagai perlengkapannya seperti meja kantor, kursi kantor dan lain-lain di Belifurniture ada baiknya anda melakukan hal berikut:

  1. List Belanja

Membuat list belanja akan memudahkan anda dalam mengatur daftar apa saja yang akan anda beli. Di dalam sebuah list anda harus menyusunnya nama-nama perlengkapan kantor sedemikian rupa sehingga barang-barang atau furniture yang bersifat primer harus didahulukan dari yang sekunder hal ini akan memudahkan anda dalam mengatur budget. Selain itu kebutuhan primer harus memiliki kualitasnya yang lebih baik dari pada kebutuhan sekunder.

  1. Riset Sebelum Membeli

Jenis-jenis kursi kantor memiliki berbagai kwalitas dan ketahanan, beberapa kursi memiliki model dan kenyamanan yang baik namun memiliki kwalitas atau ketahanan yang rendah. Oleh karena itu dibutuhkan sebuah riset untuk mendapatkan yang terbaik untuk kantor anda. Salah satunya, Anda bisa mencari di internet pengalaman mereka yang pernah membeli furniture seperti yang anda inginkan atau dengan menyimak pendapat mereka yang pernah memakai model kursi yang anda inginkan. Dengan begitu, anda akan memiliki gambaran yang lebih jelas mengenai jenis kursi kantor atau merk kursi yang anda butuhkan.

  1. Jenis Kursi Yang Dibutuhkan

Sebuah kantor biasanya memiliki beberapa tipe kursi. Kursi untuk direktur harus berbeda dengan kursi-kursi yang akan dipakai oleh karyawan, begitu juga dengan kursi yang akan dipakai untuk santai serta kursi yang akan digunakan untuk customer.

Jenis kursi kantor yang biasa digunakan oleh direktur biasanya harus memiliki beberapa kriteria berikut ini diantaranya adalah.

  1. Nyaman saat digunakan

  2. Kualitas kursi harus baik

  3. Terbuat dari bahan kulit berkualitas

  4. Bisa diatur ketinggian dan kerendahannya

  5. Memiliki sandaran yang dapat diatur tingkat kemiringannya.

Sedangkan kursi untuk karyawan bisa anda sesuaikan dengan kebutuhan karyawan itu sendiri. Jika karyawan anda banyak menghabiskan waktu di kursi atau di depan meja, maka anda harus memilih kursi yang:

  1. Bisa diatur ketinggiannya

  2. Bisa diputar

  3. Memiliki roda

  4. Memiliki sandaran

  5. Bahannya harus kuat. Dan,

  6. Memiliki dudukan yang empuk.

Sedangkan kursi untuk karyawan yang tidak banyak duduk dapat dipilihkan kursi-kursi yang biasa digunakan untuk istirahat saja, dengan beberapa syarat di antaranya.

  1. Kursi harus kuat dan tahan lama

  2. Kursi nyaman digunakan untuk duduk maupun bersandar

  3. Kursi tidak harus memiliki roda atau bisa berputar.

Memilih kursi untuk customer di Belifurniture sebaiknya kursi yang nyaman, tanpa sandaran, serta kuat dan kokoh, karena anda tidak pernah tau siapa yang akan mendudukinya.

  1. Mencoba Kursi kantor Sebelum Membeli

Tidak ada salahnya anda mencoba kursi sebelum membeli. Mencoba sangat dibutuhkan karena akan menentukan apakah kursi itu tepat untuk anda atau tidak, karena beberapa kursi terlihat nyaman, namun setelah dibeli dan dicoba terkadang tidak cocok dengan apa yang anda bayangkan.

  1. Layanan antar dan garansi

Sebelum membeli perabot kantor seperti kursi maupun meja atau furniture ada baiknya anda mengecek ketersediaan layanan antar serta garansi barang yang akan anda beli. Karena bisa saja barang yang anda beli ternyata memiliki cacat yang tidak anda lihat ketika membeli, akan tetapi kemudian cacat tersebut terlihat atau terasa ketika barang yang anda beli sudah berada di kantor.

Nah sekarang anda sudah tahu dan mengantongi berbagai tips membeli kursi kantor bukan, semoga dengan kursi yang anda beli, karyawan dan seluruh penghuni kantor akan betah dikantor untuk pekerjaan dan hasil lebih baik

kategori: