Tips Smartphone : Cara Cari Ponsel Hilang Lewat Google

Cara Cari Ponsel Hilang Lewat Google

Tips smartphone begini cara cari ponsel hilang lewat google, pernahkah anda kehilangan sebuah smartphone? Entah itu dicuri atau hanyalah sekedar lupa untuk menaruhnya. Kalau saya sendiri sih lebih sering lupa dan juga sering diisengi temen yang suka menyembunyikan smartphone saya.

Untuk dapat mencegah smartphone anda hilang karena dicuri, anda dapat bernafas lega karena anda berada di tempat yang benar, sementara untuk anda yang lagi kehilangan smartphone anda, dan bingung gimana cara mencari smartphonenya. Saya punya tips untuk anda untuk mencegah atau juga memang ingin menemukan smartphone anda yang telah hilang.

Untuk dapat berjaga jaga bila android anda hilang segera anda download device manager dan install pada smartphone anda. Aplikasi ini dapat berperan pening untuk dapat mencari android anda yang hilang.

Cara melacak android yang hilang langsung dari android

Fungsi utama dari android deviece manager ialah untuk dapat mengendalikan perangkat pada android anda dari jarak jauh bila sewaktu waktu hilang, dengan cara mengaktifkan layanan ini, anda dapat melacak dan mengunci smartphone hingga dapat menghapus data yang ada pada smartphone anda bila android anda hilang. Caranya adalah sebagai berikut ini.

  • Setelah anda download android device manager yang sudah diinstal silahkan anda buka aplikasi lalu anda pencet acept

  • Selanjutnya anda login dengan akun google anda yang sudah aktif yang ada pada smartphone anda ingat harus dengan akun google yang aktif dan sudah terhubung yang anda gunakan.

  • Bila anda menggunakan 2 smartphone anda dapat menemukan lokasi smartphone anda yang hilang langsung dari smartphone anda

  • Selanjutnya anda tinggal memilih dari perintah yang anda berikan apakah akan memaksanya berdering atau mengunci atau juga menghapus data yang ada pada smartphone anda.

Cara untuk dapat menemukan android anda yang hilang menggunakan komputer

Bila anda hanya punya smartphone, jangalah kawatir, pasalnya android device manager dapat juga sukses lewat komputer. Cara dapat menemukan smartphone android anda yang hilang tanpa aplikasi dapat anda coba dengan cara berikut ini:

Anda buka google.com/android/devicemanager lewat browser dan anda login dengan akun gmail yang ada pada smartphone anda

Saat muncul alert anda klik accept dan selamat anda sudah berhasil masuk ke dalam android device manager

Untuk dapat melacak smartphone anda yang hilang anda dapat mengeklik gps yang ada pada pojokan kanan pada pop up bila ternyata gps di hp anda tidak aktif, anda tidak dapat mendapatkan lokasinya. Tapi anda masih bisa untuk mereset tombol erase dengan begini smartphone anda akan kembali ke pengaturan pabrik dan akan menyetel gps untuk dapat menyela. Jadi android anda dapat kembali ditemukan.