Tips smartphone cara pindah data memori internal ke micro sd

Tips smartphone cara pindah data memori internal ke micro sd

Tips smartphone begini cara pindah data memori internal ke micro sd, ada banyak hal macam dan juga alasan mengapa dari para pengguna android yang ingin aplikasi androidnya dipindahkan dari internal ke pnyimpanan external. Beberapa alasan yang diantaranya karena kapasitas dari penyimpanan smartphone android internal yang juga jauh diluar akan dari kebutuhan kita.

Kita ketahui bahwa banyak bearnya tempat dan juga penyimpanan internal pada handphone ukuran yang beragam. Untuk smartphone kelas yang low end biasanya juga tidak lebih dari 512mb, dan sedang untuk smartphone yang menengah biasanya sekitar 4 gb. Dan untuk kelas atas sebesar 8- 32gb dan bahkan bisa mencapai hingga 128 gb meski tempat penyimpanan pada internal yang juga cukup terdengar besar, tapi seiring dengan banyaknya game dan juga aplikasi yang kualitas tinggi, memori yang besar itu tidak akan muat untuk dapat dijejali banyak sekali aplikasi. Terlebih lagi sekarang ini biasanya smartphone android yang sedikit menipu dari para konsumen karena dari sekitar 4 gb penyimpanan yang ada hanya setengah saja yang dapat digunakan untuk beberapa pengguna,, karena harus berbagi file system.

Cara gampang untuk memindahkan aplikasi ke dalam external sd card

Untuk anda yang mempunyai smartphone keluaran yang baru ini. Mungkin sebenarnya itu hal sudah bukan menjadi masalah untuk anda. Nah untuk dapat mengatasi sebuah masalah dari keterbatasan untuk memori internal itu kita dapat mengakalinya dengan cara memindahkan memori internal ke dalam memori micro sd. Dan saat ini baik dengan cara memindahkan sebuah aplikasi tersebut secara manual atau melalui aplikasi pihak ketiga yang syarat dari smartphone kita juga harus sudah di root.

Bila saat ini kalian juga sedang bingung bagaimana cara memindahkan aplikasi anda yang ada di internal ke dalam external, berikut ini aplikasi android blog yang akan memberikan langkah demi langkah untuk pindah data memori internal ke micro sd

Cara pertama dengan cara yang manual

  • Masuk ke dalam menu setting

  • Lalu anda pilih menu aplikasi

  • Selanjutnya anda tinggal mencari aplikasi yang ingin kita pindahkan ke dalam micro d dan anda tekan tombol move to sd card

Cara kedua dengan bantuan sebuah aplikasi pihak ketiga

Bila cara yang diatas tidak dapat. Cara yang mudah untuk dapat emindahkan aplikasi android ke dalam external sd card. Kita dapat memakai aplikasi gratis yang dapat di download langsung ada pada playstore namanya adalah link2sd. Pada aplikasi tersebut ini mempunyai fungsi utama yaitu dapat memindahkan banyak sekali data dan juga aplikasi dari internal memori ke dalam external memori secara cepat. Aplikasi link2sd membutuhkan beberapa partisi khusu yang ada pada sdcard untuk dijadikan tempat penyimpanan dari data aplikasi yang seharusnya di simpan pada internal memori.