Tips Tepat Agar Tidak Salah Pilih Menjual Rumah

rumah subsidi di JakartaAkhir-akhir tidak sedikit orang yang lebih memilih untuk membeli rumah yang langsung jadi atau rumah bekas hunian orang lain jika dibandingkan dengan harus membeli tanah dan membangunnya sendiri. Memang dalam hal ini terdapat berbagai kelebihan dan kelemahan masing-masing. Jika kita memilih untuk langsung membeli rumah yang sudah jadi atau rumah bekas hunian orang lain maka kita tidak usah repot-repot untuk membangun dan memikirkan desain rumah, tetapi kekurangannya adalah kadang desain yang ada tidak sesuai dan tidak cocok dengan keinginan kita sebagai pemilik rumah nantinya. Sehingga tidak jarang kita akan merombak lagi rumah tersebut dan menambah biaya pengeluaran kita dalam kaitannya dengan tempat tinggal.

Tetapi jika dibandingkan dengan membeli rumah yang sudah jadi, membuat rumah baru memang tidak kalah repot. Yang pertama kita harus membeli tanah di daerah yang menurut kita strategis dan tepat menurut kita, sedangkan tanah kosong di daerah Jakarta sekarang sangat sulit untuk bisa didapatkan.Belum lagi kita harus mendesain dan harus memantau langsung pembangunan rumah tersebut agar dapat memuaskan hasilnya.Selain membutuhkan banyak waktu dan tenaga, uang yang harus kita siapkan pun tidak sedikit.Oleh sebab itu rumah dijual di Jakarta menjadi salah satu solusi untuk itu.Jika menemukan yang cocok, maka dapat kita alihkan ke daerah lain seperti Tanggerang. Di Tangerang sekarang sudah banyak dibangun rumah subsidi tangerang, sehingga dapat menjadi rekomendasi bagi Anda.

Dalam memilih rumah, kita juga harus cermat dan teliti.Kita tidak boleh langsung tergiur dengan harga yang murah. Berikut kami berikan tips dalam memilih rumah, yang pertama adalah lihat daerah tersebut apakah daerah tersebut rawan musibah banjir atau tidak. Yang kedua adalah apakah daerah tersebut merupakan daerah padat penduduk yang kumuh atau tidak.Karena banyak sekali orang yang terkecoh dengan foto lingkungan daerah rumah tersebut. Dan yang terakhir adalah perhatikan lagi detail rumah apakah masih kuat pondasinya, masih kuat gentengnya, dan masih baik segala kegunaan ruangan di dalamnya, dan lain-lain. Dengan memperhatikan hal tersebut maka kita akan mendapatkan rumah impian yang berada di daerah impian pula.