Usaha Jual Pulsa, Bisnis Rumahan Yang Cukup Menguntungkan

Usaha Jual Pulsa, Bisnis Rumahan Yang Cukup Menguntungkan

Salah satu usaha rumahan yang cukup menguntungkan apabila dikerjakan secara serius dan bersungguh-sungguh adalah usaha jual pulsa. Usaha yang satu ini dikatakan dapat cukup menguntungkan mengingat banyaknya pengguna telepon genggam di saat ini. Selain itu, kebutuhan akan pulsa juga meningkat baik untuk mengirim pesan, telepon, instant messaging hingga internet. Bisnis berjualan pulsa cukup mudah dan murah, kita hanya perlu deposit sebesar seratus atau dua ratus ribu dan kita sudah bisa mulai berjualan. Keuntungan yang didapat sebesar beberapa ribu rupiah tiap pulsa yang terjual. Apabila kita berhasil menjaring banyak pelanggan dan sering melakukan deposit, keuntungan yang didapat pun akan semakin berlipat ganda. Kita dapat memiliki pelanggan tetap mulai dari keluarga dan teman-teman terdekat terlebih dahulu, kemudian berlanjut ke orang-orang lain di sekitar kita.

Usaha jual pulsa juga relatif tidak membutuhkan tempat berjualan yang besar. Kita bahkan tidak butuh tempat berjualan sama sekali, karena yang dibutuhkan adalah handphone sebagai sarana untuk mengirim pulsa. Tidak perlu menyewa ruko atau bahkan membeli etalase barang. Kita bisa menggunakan handphone sendiri untuk berjualan sehari-hari. Kita bahkan bisa berjualan hanya dari dalam rumah saja tanpa perlu keluar. Usaha ini bisa dijalani secara santai dan tidak mengganggu pekerjaan sehari-hari. Berjualan pulsa termasuk bisnis rumahan karena bisa dikerjakan dari rumah saja serta kita tetap bisa mendapat keuntungan. Yang terpenting dari bisnis ini adalah keuletan dan tidak mudah menyerah karena bisnis memang tidak langsung mendapat banyak untung. Masa-masa awal dalam berjualan biasanya adalah masa-masa terberat di mana kita masih dalam tahap mengumpulkan pelanggan dan juga berjuang agar balik modal. Namun ketika kedua hal tersebut telah diraih, maka langkah selanjutnya akan terasa lebih mudah.

Jika sudah berhasil balik modal dan mendapat banyak keuntungan, kita bisa memperlebar usaha dengan membeli etalase untuk kemudian turut berjualan kartu perdana dan juga berbagai aksesoris handphone seperti stiker atau lanyard seperti kebanyakan konter pulsa. Dengan modal yang semakin besar, otomatis kita bisa mendapat pemasukan yang lebih juga dari barang-barang tambahan yang dijual tersebut. Ragam aksesoris yang dijual pun bervariasi, mulai dari casing, charger, baterai, kabel USB, kartu microSD hingga tempat handphone. Usaha ini tetap dapat dijalankan di rumah atau menyewa ruko yang bertempat di pinggir jalan raya agar semakin banyak orang yang membeli pulsa serta kartu perdana pada kita. Usaha jual pulsa dapat semakin berkembang menjadi bisnis yang besar apabila kita menjalaninya dengan serius dan tidak berputus asa di tengah jalan. Namun hal ini juga bisa ditentukan oleh keinginan kita sendiri, apakah kita ingin agar usaha semakin besar atau berhenti hanya sampai di sini saja.

kategori: