Ancelotti Akhirnya Cicipi Kekalahan di PSG

Paris - Faktanya, Carlo Ancelotti baru menelan satu kekalahan sejak menukangi Paris St Germain. Akan tetapi kekalahan itu membuatnya kehilangan sebuah piala.

Menjadi tuan rumah buat Olympique Lyon, Kamis (22/3/2012) dinihari WIB, PSG takluk 1-3 dan di babak perempatfinal Piala Prancis.

PSG sempat unggul lebih dulu melalui tendangan penalti Nene, tapi Lyon berbalik menang berkat gol-gol Kim Kallstrom dan Lisandro, plus penalti Bafetimbi Gomis via titik putih di injury time.

"Sebuah kekecewaan yang besar. Tentu saja saya kesal dengan kekalahan ini, karena saya pikir babak kedua kami sangat baik, dan kami tidak pantas kalah. Kami punya sejumlah kesempatan bikin gol," ulas Ancelotti seusai laga dikutip dari situs resmi PSG.

"Tak pernah gampang menerima kekalahan di kandang sendiri, tapi kami barus bangkit di hari Minggu melawan Bordeaux. Tujuan kami sekarang adalah 100 persen untuk sisa liga. Kami harus bekerja untuk memainkan sepakbola berkualitas sepanjang 90 menit, di sisa 10 pertandingan kami."

Kekalahan dari Lyon tersebut adalah yang pertama dialami Ancelotti sebagai arsitek PSG, sejak mantan manajer AC Milan dan Chelsea itu menangani Javier Pastore dkk di akhir Desember lalu.

Di Liga Prancis, sejauh ini rekornya adalah empat kali menang dan lima kali kalah. Total, ditambah performanya di Piala Prancis, statistik Ancelotti adalah 7 kali menang, 5 seri, dan sekali kalah.

Saat ini PSG memimpin klasemen sementara Ligue 1 dengan nilai 59 dari 28 partai, unggul dua angka dari tim peringkat kedua, Montpellier. Kali terakhir PSG menjadi juara Prancis adalah di musim 1993/1994. Pencapaian terbaiknya setelah itu adalah runner-up musim 2003/2004.

Kategori: